Fungsi Lain Smartphone yang Jarang Diketahui




Dewasa ini, semakin banyak orang yang menggunakan smartphone. Bahkan, setiap orang pasti memiliki smartphone yang selalu dibawa ke mana saja. Namun, sebagian besar orang hanya menggunakan smatphone hanya untuk chatting, selfie, ataupun bermain game. Tidak semua orang mengetahui fungsi-fungsi lain yang dapat dilakukan pada smartphone

Pada artikel ini, saya akan mengulas mengenai beberapa fungsi lain dari smartphone yang jarang diketahui orang.

1. Sebagai Remote

Pada smartphone Android, terdapat port infrared, dimana dengan menggunakan port infrared ini smartphone dapat mengendalikan barang-barang elektronik seperti remote TV, AC, ataupun barang elektronik lainnya. Dengan menggunakan aplikasi IR universal mode, maka smartphone kalian dapat menjadi remote untuk barang elektronik

2. Mengendalikan Komputer

Dengan menggunakan smartphone Android, kalian dapat mengendalikan komputer dengan jarak yang jauh. Namun, untuk dapat mengakses komputer dari jarak jauh, komputer dan smartphone harus terhubung dengan internet dan menginstal aplikasi Chrome Remote Desktop. Dengan menginstal aplikasi tersebut yang telah terhubung dengan akun Google Android maka kalian dapat mengendalika komputer dimanapun menggunakan smarphone. Adapun cara penggunaan Chrome Remote Desktop dapat kalian cari di google.

3. Microphone

Sadar atau tidak, smartphone yang kalian miliki memiliki kegunaan penting yang jarang diketahui orang, yaitu menjadi microphone. Untuk dapat menjadikan smartphone kalian sebagai microphone, kalian harus menginstall aplikasi WO Mic di Android. Adapun cara penggunaan aplikasi WO Mic dapat kalian cari di google.

4. Translate tanpa Berpindah Aplikasi

Dalam chattingan, tentu saja kita akan sangat terbantu apabila kita dapat menerjemahkan bahasa asing tanpa berpindah ke aplikasi penerjemah lainnya. Dengan fitur Tap to Translate, kalian tidak perlu berpindah aplikasi untuk menerjemahkan bahasa saat kalian sedang chattingan, sangat membantu bukan? Untuk mengetahui cara penggunaan Tap to Translate dapat kalian cari sendiri di google.

5. Meng-koding Program

Bagi kalian yang programmer atau yang ingin mencoba merasakan bagaimana rasanya meng-koding program, kini meng-koding program dapat kalian lakukan dimana saja dan kapan saja menggunakan smartphone kalian. Cukup dengan meng-install aplikasi D'coder maka kalian dapat meng-koding dimana saja menggunakan smartphone kalian.

Sekian untuk artikel ini, saya selaku penulis mohon maaf apabila terdapat kesalahan informasi.
Terima Kasih

Sumber gambar : techgu.com
Previous
Next Post »